STIKes MP Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Di Monash University Australia


Implementasi MoU pada Januari 2018 yang lalu antara Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dengan Monash University Australia diwujudkan melalui Pelatihan Leading and Managing Internationalisation in Higher Education (LMIHE) selama 5 hari 1-5 Oktober 2018 di Monash University.

Hal ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengelola Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) dalam menginternasionalisasikan Perguruan Tingginya untuk menuju World Class University.

STIKes MP dan 10 PTM lainnya di Indonesia mengikuti LMIHE  dengan jumlah peserta 26 orang. Perwakilan STIKes MP yaitu Aristoteles, S.Kep., M.Kes (Ketua Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis) dan Anita Apriany, S.Kp.Ns.,M.Bmd (Ketua Program Studi S1 Ilmu Keperawatan).

Sebagai Koordinator Pelaksana Program dan Pendamping Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec berharap pelatihan ini bisa berlangsung sukses secara teknis dan substantif.

Diharapkan pelaksanaan pelatihan kepemimpinan dan internasionalisasi ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meningkatkan internasionalisasi perguruan tinggi dan manajemen kepemimpinan yang baik serta mengembangkan kemampuan komunikasi dalam penguasaan bahasa asing yang berdampak pada akreditasi perguruan tinggi.


Other news

  • Halal Bi Halal Keluarga Besar IKesT MP

    Halal Bi Halal Keluarga Besar IKesT MP

    Halal bi halal memiliki makna yang dalam tradisi Islam. Secara harfiah, “halal bi halal” berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah “memaafkan dan bermaaf-maafan”. Tradisi ini dilakukan untuk mempererat hubungan sesama umat Muslim setelah menjalani bulan Ramadan yang penuh dengan ibadah dan pengampunan. Keluarga Besar IKesT Muhammadiyah Palembang laksanakan Halal Bi Halal, Saat mulai masuk…

  • Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

    Rektor dan Civitas akademika IKesT Muhammadiyah Palembang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Mohon Maaf Lahir Batin. _Taqobbalallahu Minna Waminkum_

  • Penutupan Kegiatan Sinar 1445 H

    Penutupan Kegiatan Sinar 1445 H

    Pengajian Akbar IKesT Muhammadiyah Palembang bersama bapak Izzul Muslimin, S.IP Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan tema Ber-Muhammadiyah Secara Kaffah di Auditorium IKesT MP yang dihadiri BPH, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program dan Pegawai/Dosen serta mahasiswa secara offline dan online. Diakhir acara Rektor menutup kegiatan Semarak Indahnya Ramadahan (SINAR 1445 H), tema “Meningkatkan Ketaqwaan Dalam…