Halal Bi Halal Keluarga Besar IKesT MP


Halal bi halal memiliki makna yang dalam tradisi Islam. Secara harfiah, “halal bi halal” berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah “memaafkan dan bermaaf-maafan”. Tradisi ini dilakukan untuk mempererat hubungan sesama umat Muslim setelah menjalani bulan Ramadan yang penuh dengan ibadah dan pengampunan.

Keluarga Besar IKesT Muhammadiyah Palembang laksanakan Halal Bi Halal, Saat mulai masuk kerja Kamis, 18 April 2024 di Auditorium dihadiri BPH, Rektor dan Wakil Rektor, Dekan dan segenap Dosen & Pegawai IKesT MP.

“Ini adalah momen di mana seluruh pegawai bersatu dalam rasa kedamaian, kebersamaan, serta saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan. Tradisi ini juga menjadi momen refleksi atas kesalahan yang telah dilakukan dan kesempatan untuk memperbaiki hubungan dengan orang lain,” Jelas Rektor Heri Shatriadi, M.Kes.

“Mari awali bekerja dengan semangat baru dan tingkatkan loyalitas kita terhadap institut dimana kita bekerja,” tuturnya.

Seiring dengan itu Amidi, SE., M.Si selaku Bendahara BPH menuturkan agar kita dapat mencerminkan kesalehan sosial yang tercermin dari prilaku kita yang sangat peduli dengan nilai-nilai agama (nilai agama Islami atau non Islam sesuai yang dianut), yang bersifat sosial.

Kesalehan sosial suatu bentuk kesalehan yang tak cuma ditandai oleh rukuk sujud , puasa, haji (begitu juga dengan ritual agama lain), melainkan juga ditandai oleh seberapa besar seorang memiliki kepekaan sosial dan berbuat kebaikan untuk orang lain, sehingga orang merasa nyaman , damai, tentram, berinteraksi dan bekerjasama.” penutup acara ramah tamah pimpinan, pegawai/dosen IKesT MP saling berjabat tangan.


Other news

  • Rapat Laporan Perkembangan Promosi & PMB IKesT Muhammadiyah Palembang

    Rapat Laporan Perkembangan Promosi & PMB IKesT Muhammadiyah Palembang

    Rapat perkembangan promosi dan PMB IKesT Muhammadiyah Palembang,Selasa, 02 Mei 2024 bertempat di Ruang Rapat IKesT MP.Diikuti oleh Pimpinan Rektorat, Dekan Fakultas, Ketua Prodi beserta Tim Promosi & PMB IKesT MP. ⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️Ayo kuliah di Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IKesT) Muhammadiyah Palembang Di IKesT MP ada 2 fakultas dan 10 prodi, yaitu : ➡️ Fakultas…

  • Tim Perubahan Bentuk IKesT Muhammadiyah Palembang

    Tim Perubahan Bentuk IKesT Muhammadiyah Palembang

    Semangat Tim Perubahan Bentuk IKesT MP dalam proses upload dokumen kelengkapan perubahan bentuk, semoga berjalan dengan baik dan lancar. Kerja baik kerja semangat dan maju bersama IKesT Muhammadiyah Palembang

  • Kuliah Pakar Prodi Sistem Informasi

    Kuliah Pakar Prodi Sistem Informasi

    Kuliah pakar sistem informasi kali ini membahas tentang pemograman dasar web. Pembicara Dr Mariana Purba, M.Kom Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sjakyakirti Palembang. Pembahasan terhadap visualisasi tampilan pada web agar mempunyai ciri khas tersendiri dan manfaat tampilan web berdampak terhadap viewer yang terus meningkat. Website sering disebut juga sebagai kumpulan halaman yang memiliki berbagai informasi…