Workshop Penyusunan RKT dan RAPB

IKesT Muhammadiyah Palembang sesuai agenda kerja menyelenggarakan workshop penyusunan RKT dan RAPB Satuan Kerja Tahun Akademik 2022/2023 yang diikuti oleh segenap pimpinan unit kerja dilingkungan IKesT MP di ruang Smart Class Room, 14 Juni 2022.
Acara dibuka oleh Rektor IKesT MP Heri Shatriadi CP, M. Kes, beliau menyampaikan bahwa rencana kerja tahunan dan rencana anggaran belanja mengacu pada visi dan misi, efisien, tidak ada keuntungan dari anggaran yang ada, namun sisa anggaran yang digunakan secara efisien, pemanfaatannya kesejahteraan pegawai, membantu AUM, dan reward. Rencana kerja merupakan sebuah keniscayaan bagi organisasi yang ingin maju dan berkembang, oleh karenanya program kerja yang dibuat harus berfokus pada tujuan yang ingin dicapai.

Dalam kesempatan ini pula Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM Prof.Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec memberikan arahan kepada peserta workshop rkt bahwa rencana kerja dan anggaran berdasarkan visi, peningkatan kinerja melalui program kerja yang telah dibuat dan dilaksanakan secara efektif dan efisien. Untuk peningkatan kita harus melakukan lompatan raksasa kita jika kita ingin unggul. “Mari kita semua membuat lompatan bagaimana sistem ini terus berlanjut, karena zaman sekarang kompetisi salah satunya dengan publikasi memanfaatkan media sosial dan tentunya setiap dosen, karyawan harus punya media sosial seperti twitter, facebook, instagram agar publikasi kita semakin meluas, “jelas beliau.

“Mahasiswa/lulusan IKesT MP yang digunakan pihak luar, kita bekali pengetahuan dengan mengundang dosen atau para praktisi, dan penekanan soft skill.
Mengikuti kerjasama, workshop/pelatihan/hibah dosen serta kelengkapan dokumen akreditasi dalam rangka meningkatkan mutu PTM, “tegasnya.

Workshop penyusunan rkt ini lanjut dengan pemateri yang disampaikan BPH Ir. H.Djakfar Abdullah, M.Si kemudian pemateri kedua Upgrading Template Penyusunan RKT dan RAPB oleh Siti Romadoni, M.Kep selaku Ketua LPM IKesT dan Kepala Biro Romiko, MNS. Setelah rangkaian materi yang telah disampaikan ke peserta maka diharapkan pimpinan unit kerja dapat membuat RKT dan RAPB mengacu pada visi IKesT MP dengan program kerja yang direncanakan dan anggaran yang berbasis kinerja dapat tersusun dengan baik.

Translate »
Scroll to Top