542 mahasiswa baru IKesT MP Ikuti Kuliah Tamu yang disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM Prof.Dr.H.Edy Suandi, M.Ec

542 mahasiswa baru IKesT MP Ikuti Kuliah Tamu yang disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM Prof.Dr.H.Edy Suandi, M.Ec dengan tema Mahasiswa Muhammadiyah Berkemajuan, melalui media zoom meeting.

Muhammadiyah adalah organisasi islam yang bersumber pada al-qur’an dan sunnah. Gerakan islam yang menyerukan amar ma’ruf nahi munkar, saat ini muhammadiyah mengikuti zaman dan tetap pada al-qur’an dan sunnah. Mahasiswa dituntut harus mempunyai “self belonging” rasa memilliki, aktif organisasi yang ada di muhammadiyah karena itu akan mendidik anda menjadi seorang pemimpin.

“Sebagai mahasiswa harus berinteraksi, mengikuti kegiatan dengan baik, ini adalah awal yang menumbuhkan semangat. Mahasiswa Muhammadiyah Berkemajuan adalah mahasiswa yang mampu mengoptimalkan segala potensi baik di bidang akademik dan mengaktualisasikan dalam berorganisasi muhammadiyah baik sebagai ketua, sekretaris ataupun anggota pengurus,” jelas beliau.

Hal lain disampaikan Edy Suandi Hamid bahwa ketika mahasiswa kuliah dapat mengikuti tawaran beasiswa baik dari kampus maupun pemerintah serta mahasiswa harus dapat menggerakan, mengajak dan mensosialisasikan cara hidup sehat bagi keluarga, teman dan masyarakat sehingga dapat meningkatkan potensi diri dengan melanjutkan pendidikan.

Translate »
Scroll to Top