Pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Suport Mahasiswa Program Profesi gandeng Yayasan AGD 118 Jakarta


Pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Suport Mahasiswa Program Profesi gandeng Yayasan AGD 118 Jakarta

Dalam rangka mendukung keunggulan Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan IKesT MP, mahasiswa Program Profesi diberkali pelatihan gawat darurat sehari-hari, bencana dan korban massal dengan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BT & CLS) yang bekerjasama dengan Yayasan Ambulan Gawat Darurat (AGD) 118 Jakarta.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa perawat untuk mendapatkan pelatihan kegawatdaruratan, menambah pengetahuan dan keterampilan dalam menangani kasus gawat darurat.

Dalam kesempatan ini Yudi Abdul Majid, M.Kep membuka pelatihan yang ikuti 115 Peserta tentunya berharap pendayagunaan secara optimal keahlian, pengalaman, fasilitas, sarana prasarana tim AGD 118 Jakarta dapat dapat diberikan kepada peserta pelatihan mahasiswa IKesT MP, “jelas Yudi.

Yayasan Ambulan Gawat Darurat 118 Jakarta dalam sambutan yang disampaikan DR. Ns. ANDI SUBANDI, S.Kep., M.Biomed menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasih dari pimpinan yayasan bahwa IKesT MP masih mempercayakan AGD 118 Jakarta untuk memberikan pelatihan gawat darurat bagi mahasiswa perawat tentunya bahwa AGD 118 dalam kiprahnya tetap mempertahankan untuk akreditasinya, maka dari itu yang boleh melaksanakan pelatihan ini adalah bagi institusi yang telah melaksanakan akreditasi.

Selamat dan tetap semangat mengikuti pelatihan BT & CLS, mahasiswa perawat diawali pembekalan teori oleh para instruktur ADG 118.


Other news

  • Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP Tahun Akademik 2023/2024, Rabu 07 Februari 2024 berlangsung di Auditorium IKesT MP. Kegiatan penutupan praktek kerja lapangan terpadu mahasiswa IKesT MP sebagai tanda selesainya praktek lapangan sebanyak 299 peserta telah menjalani praktek lapangan di kecamatan Seberang Ulu II dan Jakabaring dari tanggal 22 Januari s/d 07 Februari 2022.Dalam sambutan rektor…

  • IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    Audiensi Pimpinan IKesT Muhammadiyah Palembang dengan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Ishak Iskandar, M. Sc didampingi Ketua Tim Kerja Kelembagaan Win Honaini, SH., M.Si beserta tim.

  • Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang Terintergrasi dengan kurikulum program studi dan dengan nilai keislaman yang didalam Perguruan Tinggi Muhammadiyah dikenal dengan Al – Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IKesT MP) secara konsisten terus melakukan program ini,…