Expo Hasil Pembinaan Mahasiswa tutup KKN MAS di Babel


Universitas Muhammadiyah (UnMuh) Bangka Belitung melaksanakan Expo 2023 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah – Aisyiyah di Halaman Gedung UnMuh Babel, Senin (11/09/2023).

Mengusung tema “Penguatan Educotourism berbasis teknologi untuk mendukung konservasi lingkungan di bumi serumpun sebalai” , Unmuh Babel Berhasil mensukseskan Kegiatan KKN MAS yang diikuti dari berbagai Universitas dan perguruan tinggi di Indonesia.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadhillah Sabri menuturkan rasa terima kasih kepada semua pihak sudah berkontribusi dalam kegiatan KKN Mas ini.

“Kami sejujurnya merasa terhormat dan bangga menjadi tuan rumah KKN Mas ke 3 yang dilaksanakan di Indonesia ini, kami juga berterima kasih kepada pemerintah, para tim donatur dan tim yang sudah membantu memaksimalkan kesuksesan kegiatan KKN Mas Bangka Belitung,” kata Fadhillah.

Kegiatan EXPO 2023 ini menjadi salah satu dari rangkaian penutupan KKN MAS yang dilaksanakan dari Agustus kemarin. dilaksanakan oleh Pengurus Pusat , dan menjadikan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung Dipercaya sebagai tuan rumah.

Ia juga berharap dengan adanya KKN ini bisa memberikan dampak kepada masyarakat dan juga kepada mahasiswa bisa mengembangkan bahkan menciptakan soft skill ke depan.

“Saya juga berharap di Expo ini, terdapat 60 stand dari berbagai perwakilan daerah yang ditempatkan pada KKN Mas ini , mereka memamerkan hasil buah tangan yang mereka kembangkan di daerah penempatan, banyak juga yang dipajang, ada makanan, minuman, ada madu juga dan beberapa souvenir yang mereka pasarkan di kegiatan Expo 2023 ini,” tambah Fadhillah. (yak)


Other news

  • Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP Tahun Akademik 2023/2024, Rabu 07 Februari 2024 berlangsung di Auditorium IKesT MP. Kegiatan penutupan praktek kerja lapangan terpadu mahasiswa IKesT MP sebagai tanda selesainya praktek lapangan sebanyak 299 peserta telah menjalani praktek lapangan di kecamatan Seberang Ulu II dan Jakabaring dari tanggal 22 Januari s/d 07 Februari 2022.Dalam sambutan rektor…

  • IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    Audiensi Pimpinan IKesT Muhammadiyah Palembang dengan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Ishak Iskandar, M. Sc didampingi Ketua Tim Kerja Kelembagaan Win Honaini, SH., M.Si beserta tim.

  • Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang Terintergrasi dengan kurikulum program studi dan dengan nilai keislaman yang didalam Perguruan Tinggi Muhammadiyah dikenal dengan Al – Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IKesT MP) secara konsisten terus melakukan program ini,…