Pelantikan Rektor IKesT Muhammadiyah Palembang Masa Jabatan 2022-2026


Pelantikan Rektor IKesT Muhammadiyah Palembang Masa Jabatan 2022-2026 di auditorium IKesT MP. Heri Shatriadi CP, M.Kes kembali terpilih menjadi rektor, setelah sebelumnya menjabat sebagai Rektor IKesT MP masa bakti 2020-2022 sekaligus sebagai Rektor pertama sejak perubahan bentuk dari STIKes menjadi Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IKesT). Heri Shatriadi dilantik oleh Sekretaris Diktilitbang Muhammadiyah Dr. Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D. Rabu (07/12).

Dalam sambutannya, Rektor IKesT Muhammadiyah Palembang mengucapkan terima kasih kepada pengurus PP Muhammadiyah melalui Majelis Diktilitbang Muhammadiyah yang mempercayai dirinya untuk kembali memimpin IKesT Muhammadiyah Palembang masa bakti 2022-2026.
“ kedepan kita akan bangun sebuah desain atau sebuah sistem untuk mewujudkan IKesT MP yang lebih maju melalui Pengembangan SDM, Peningkatan Kinerja SDM, Pengembangan Sarana dan Prasarana atau infrasturuktur.

Heri Shatriadi juga mengungkapkan cita-cita segenap civitas akademika IKesT MP untuk kembali mengubah bentuk dari Institut menjadi Universitas di tahun 2024.

Ketua PWM Sumsel Prof. Romli, SA., M.Ag berharap kedepannya IKesT Muhammadiyah Palembang terus mengalami peningkatan dimasa yang akan datang. “Kami juga berharap IKesT MP terus mengedepankan Kebersamaan, karena berkat rasa kebersamaan tersebut sekolah tinggi ini telah berkembang dengan sangat baik hingga sekarang. Selamat kepada rektor baru, semoga kedepannya selama bertugas akan membawa banyak kemajuan bagi IKesT Muhammadiyah Palembang,” ujar Romli.

Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc mengucapkan selamat kepada rektor baru IKesT Muhammadiyah Palembang. “Salah satu prioritas pembangunan kedepan IKesT MP adalah mencetak SDM Unggul. Untuk itu, kami sangat mendukung penuh langkah tersebut. kedepannya kami berharap IKesT MP terus meningkatkan kapasitas Dosen menjadi penggerak untuk mahasiswanya supaya melahirkan lulusan-lulusan kompeten dibidang kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Dr. Muhammad Sayuti, M.Pd. M.Ed., P.hD mengatakan akan terus mendukung program-program dari IKesT Muhammadiyah Palembang. Salah satu kekuatan perguruan tinggi Muhammadiyah adalah Dakwah dan Amal Jariyah. Energi ini yang tidak dimiliki lembaga-lembaga perguruan tinggi lain.

“Kami juga mendukung penuh keinginan Rektor untuk kembali mengubah bentuk dari Institut menjadi Universitas di tahun 2024. Untuk itu, kami berharap segenap civitas akademi mampu bekerjasama dengan baik demi mencapai dan mempercepat kemajuan yang ingin dicapai, “ pungkasnya.

Ucapan Selamat kepada Rektor IKesT Muhammadiyah Palembang Masa Jabatan 2022 – 2026, semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah.


Other news

  • Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP Tahun Akademik 2023/2024, Rabu 07 Februari 2024 berlangsung di Auditorium IKesT MP. Kegiatan penutupan praktek kerja lapangan terpadu mahasiswa IKesT MP sebagai tanda selesainya praktek lapangan sebanyak 299 peserta telah menjalani praktek lapangan di kecamatan Seberang Ulu II dan Jakabaring dari tanggal 22 Januari s/d 07 Februari 2022.Dalam sambutan rektor…

  • IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    Audiensi Pimpinan IKesT Muhammadiyah Palembang dengan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Ishak Iskandar, M. Sc didampingi Ketua Tim Kerja Kelembagaan Win Honaini, SH., M.Si beserta tim.

  • Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang Terintergrasi dengan kurikulum program studi dan dengan nilai keislaman yang didalam Perguruan Tinggi Muhammadiyah dikenal dengan Al – Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IKesT MP) secara konsisten terus melakukan program ini,…