Manfaat Melimpah Super Apps Mulai Dari Info Muktamar, Diskon, Hingga Doorprize Rumah


Satu lagi layanan yang dihadirkan Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah yakni Super Apps. Dalam Doorstop Afiliasi #14 pada Rabu (2/11/22) bertemakan Aplikasi Super Apps Muktamar 48 dijelaskan berbagai seluk beluk Super Apps.

Iwan Setiawan selaku Wakil Sekretaris Panitia Pusat Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah menjelaskan bahwa Super Apps memberikan beberapa manfaat bagi penggunanya seperti informasi tentang Muktamar, informasi pusat wisata, toko, dan restoran yang memberikan potongan harga, juga sebagai absensi digital.

“Pusat wisata dan toko yang menggelar diskon akan terdata di Super Apps dan toko yang memberi diskon juga dapat mengidentifikasi penggembira Muktamar 48 melalui Super Apps ini,” terang Iwan.

Terkait absensi digital dalam Super Apps ini Iwan menerangkan nantinya akan berguna untuk menentukan siapa penggembira yang berhak masuk dalam Stadion Manahan untuk mengikuti pembukaan Muktamar 48. Selain itu juga untuk mencatatkan kehadiran di Colomadu dimana nanti nama yang sudah tercatat kehadirannya dapat diundi dalam door prize di arena Muktamar Fair.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan bahwa untuk dapat menggunakan Super Apps lebih lengkap para penggembira harus mendaftarkan dirinya terlebih dahulu. “Super Apps pendaftarannya melalui beberapa jalur, pertama dari pendaftaran data penggembira kepada panitia Muktamar. Penggembira yang terdaftar nomornya sudah masuk ke super apps,” ujar Iwan.

Kemudian juga dari pendaftaran peserta Muktamar Fair, dan peserta Muhammadiyah Innovation and Technology Expo (MITE), kemudian dari pendaftaran peserta Muktamar Ride. “Dari beberapa poin ini data Super Apps terkumpul dan dapat dijalankan,” ungkap Iwan.

Tidak hanya bisa diakses oleh Muktamirin maupun penggembira Muktamar, Husni Thamrin selaku Koordinator Bidang IT Registrasi Muktamar 48 menyebutkan bahwa Super Apps juga bisa dipergunakan beberapa fiturnya bagi masyarakat umum.

“Untuk umum, melalui Super Apps ini bisa melihat berita tentang Muktamar yang akan diunggah oleh tim media dan event terkait Muktamar serta info merchandise terkait Muktamar,” papar Husni.

Tersedia juga informasi mengenai lokasi event Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah serta informasi berita, foto, dan video terkait Muktamar.

Selain itu bagi panitia maupun relawan juga dapat memanfaatkan fitur tukar mandat untuk memonitoring apakah tukar mandat sudah selesai dilakukan oleh Muktamirin atau belum.

Bani Muthahir, anggota Bidang IT Registrasi Muktamar 48 menyebutkan bahwa aplikasi ini bisa diunduh melalui playstore dan bisa langsung diakses fitur-fitur umumnya bagi masyarakat.

“Bagi Muktamirin dan penggembira dapat melakukan login untuk dapat menikmati fitur-fitur khusus,” terang Bani. Proses login dapat dilakukan dengan menginput nomor handphone yang digunakan saat mendaftar sebagai Muktamirin ataupun penggembira. Setelah input nomor handphone, Bani menyampaikan pengguna akan menerima kode OTP yang bisa diinput juga untuk mendapatkan akses.

Jika penggembira belum mendaftarkan dirinya kepada panitia maka tidak dapat login dan tidak dapat menikmati fitur-fitur di Super Apps secara lengkap. Oleh karena itu panitia Muktamar 48 menghimbau para penggembira mendaftarkan dirinya kepada panitia penerima Muktamar 48 bidang penggembira. (Suri)


Other news

  • Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP Tahun Akademik 2023/2024, Rabu 07 Februari 2024 berlangsung di Auditorium IKesT MP. Kegiatan penutupan praktek kerja lapangan terpadu mahasiswa IKesT MP sebagai tanda selesainya praktek lapangan sebanyak 299 peserta telah menjalani praktek lapangan di kecamatan Seberang Ulu II dan Jakabaring dari tanggal 22 Januari s/d 07 Februari 2022.Dalam sambutan rektor…

  • IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    Audiensi Pimpinan IKesT Muhammadiyah Palembang dengan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Ishak Iskandar, M. Sc didampingi Ketua Tim Kerja Kelembagaan Win Honaini, SH., M.Si beserta tim.

  • Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang Terintergrasi dengan kurikulum program studi dan dengan nilai keislaman yang didalam Perguruan Tinggi Muhammadiyah dikenal dengan Al – Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IKesT MP) secara konsisten terus melakukan program ini,…