Wisuda 442 Mahasiswa IKesT Muhammadiyah Palembang


Acara wisuda II IKesT Muhammadiyah Palembang di gedung OPI Convention Center Jakabaring, Kamis (27/10) sebanyak 442 Lulusan baru dilantik yang terdiri dari DIII Kesehatan Lingkungan 55 orang, DIII Teknik Laboratorium Medis 21 orang, Profesi NERS 126 orang, Program Studi Ilmu Keperawatan Reg A 100 orang, Program Studi Ilmu Keperawatan Reg B 26 orang, DIII Fisioterapi 34 orang, DIII Kebidanan 46 orang, dan DIII Keperawatan 34 orang.

Dalam sambutan Rektor IKesT MP Heri Shatriadi mengatakan mahasiswa yang dilantik hari ini merupakan mahasiswa yang telah lulus dua tahapan, yaitu tahapan akademik dikampus dan tahap ujian kompetensi nasional yang dilaksanakan kemendikbud ristek dikti.

“kami mengucapkan selamat kepada lulusan yang dilantik karena telah berhasil menyelesaikan tahapan tersebut sehingga hari ini bisa melaksanakan wisuda,” ujarnya.

“Kami yakin dangan apa yang mahasiswa peroleh akan mampu mewarnai pelayanan kesehatan di negara ini dengan warna islami, berkemajuan dan inovatif untuk kemaslahatan umat, semoga ilmu yang didapatkan selama kuliah bermanfaat bagi nusa dan bangsa dan tentu saja bagi diri masing-masing lulusan,” ujarnya.

Heri Shatriadi mengungkapkan 2 tahun sudah IKesT MP terbentuk, banyak hal yang dilakukan IKesT MP untuk memperkenalkan institusi mulai dari migrasi data, asesmen lapangan, baik akreditasi institusi maupun akreditasi prodi, 3 diantaranya berakreditasi A yaitu D3 Kesehatan Lingkungan, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

Tidak sampai disitu, IKesT MP juga sedang melakukan pembangunan kampus B yang terletak didaerah Meritai, kecamatan rambutan, kabupaten Banyuasin.

Dalam rangka perluasan dan pengembangan kampus, pembangunan ini sendiri telah dimulai dari Ground Breaking pada 16 Agustus dan ditargetkan selesai 1 gedung fakultas di November 2023 yang diperuntukan gedung Fakultas Ilmu Kesehatan.

Prof. Sutrisno Majelis Diktilitbang PPM mengharapkan lulusan selalu mengupdate sesuai dengan perkembangan, pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan bahwa belajar itu sepanjang masa.

Hadir acara wisuda tersebut Majelis Diktilitbang PPM Prof.Dr.H.Sutrisno, M.Ag, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Prof. Dr.H.Romli SA, M.Ag, Ketua BPH IKesT MP H. Novrizal Nawawi , Lc., M.Pd.I M. beserta jajaran, Dinkes Sumsel, Ketua Organisasi Profesi PPNI, IBI, HAKLI, IFI dan PATELKI, Rektor IKesT MP Heri sahtriadi, CP. M.Kes, dan tamu undangan lainnya.


Other news