Pembinaan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah oleh Prof. Dr. H. Chairil Anwar (Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM)


Pembinaan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah oleh Prof. Dr. H. Chairil Anwar (Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM) kepada jajaran pimpinan fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains Teknologi Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Program Studi dilingkungan Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang di Ruang Rapat, Selasa (15/8).

Mengawali pembinaan , Prof .Dr.H.Chairil Anwar menjelaskan bahwa kenikmatan yang telah diberikan Allah SWT sebagaimana telah disebutkan dalam surat Ar-Rahman yang berbunyi “Nikmat Tuhana manalagi yang kau dustakan”. Dalam kenikmatan tersebut tak lepas dari usaha yang telah dilakukan IKesT MP dalam memajukan institusi, bahwa setiap perjuangan atau usaha ada saja kendala yang ditemui. Namun Allah SWT telah menjelaskan puĺa dalam suray Al- Insyrah bahwa “Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan”. Bagi fakultas Sains Teknologi IKesT MP khususnya untuk Prodi Sistem Informasi (SI) untuk bisa saling mendiskusikan keunggulan Prodi SI bisa unggul dalam SI yang general dan bersinergi dengan ilmu kesehatan.

Dalam membangun Good University Goverment ada empat hal yang harus diperhatikan pertama Sumber Daya Manusia Berkemajuan yang merupakan jantung utama pengembangan institusi pendidikan, minimal dosen S2. Muhammadiyah sangat mendukung pengembangan SDM ini terlihat banyaknya PTM yang mendirikan prodi2 kesehatan. Kedua Tata kelola perguruan tinggi yang baik. Bagaimana proses belajar mengajar yang bermutu, manajemen tata kelola yang saling berhubungan baik antar bagian dengan saling mengisi dan sama-sama belajar dan kerjakan.

Dalam hal ini juga Majelis Diktilitbang menyelenggarakan Leadership Training bagi PTM. Ketiga sarana prasarana yang dimiliki institusi dan keempat menjalin kerjasama antar institusi dan muhammadiyah. “Kita harus membuka diri untuk selalu belajar dengan yang lain adalah bagian dari upaya kita untuk membangun kerjasama juga”, tutur beliau.


Other news