Pendampingan DOAJ Yang Diselenggarakan LLDIKTI Bekerjasama dengan IKseT MP


Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IKesT MP) menjadi tuan rumah Pendampingan _Directory of Open Acces Journal (DOAJ) di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II yàng dilaksanakan Rabu, 2 Maret 2022.

Acara dibuka oleh bapak FX Romi Kurniadi Saputra, M.Kom Penyelia Akademik dan Kemahasiswaan mewakili Plt. Kepala LLDikti Wilayah II, yang didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik IKesT MP Murbiah, S.Kep, Ns., M.Kep serta jajaran pimpinan IKesT MP.

Pendampingan DOAJ menghadirkan 23 peserta dari institusi perguruan tinggi swasta dalam dan luar kota Palembang dengan narasumber Dr. Dana Sagala, S.P.., M.Si Universitas Hazairin Bengkulu, Dr. Heri Nurdianto STMIK Darma Wacana Metro Lampung, Hamid Mukhlis, M.Psi., Psikolog Universitas Aisyiyah Pringsewu.

Melalui pendampingan yang dibimbing narasumber ini ada 16 jurnal yang di submit pada DOAJ. Dr. Danner Sagala dalam bimbingan pendampingan ini menyampaikan bahwa dinamika dalam pengelolaan jurnal harus tetap terus belajar dalam mempublikasikan jurnal nasional dan internasional serta mengapresiasi kepada peserta yang masih semangat untuk belajar.

Harapannya semoga para pengelola journal perguruan tinggi dapat bersama LLDikti membangun kemandirian kita agar jurnal bisa dilihat di tingkat nasional dan internasional dengan dukungan peserta dan pihak manajemen yang baik,” jelas FX Romi ketua tim pendampingan di penutup kegiatan ini.


Other news