Pelantikan, Angkat Sumpah dan Yudisium STIKes MP


Sabtu, 29 Agustus 2020
Pada hari ini sebanyak 305 orang dilantik dan diangkat sumpah sesuai dengan organisasi profesinya masing-masing terdiri 57 orang DIII Keperawatan, 18 orang DIII Kesling, 42 orang DIII Fisioterapi, 92 DIII Kebidanan dan 166 orang S1 Keperawatan di Yudisium di STIKes Muhammadiyah Palembang dilaksanakan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.
Acara dihadiri Kepala Seksi SDM Kesehatan Dinkes Provinsi Sumsel Yusnita Satyafitri, S.KM, MM, PWM Sumsel DR.HM.Idris, aM.Si, BPH Drs.H.Hasbi Ashshiddi, M.Si, Ketua Organisasi HAKLI, PPNI, IFI, IBI beserta jajaran pimpinan unit kerja STIKes MP.

Dalam sambutan Ketua STIKes MP Heri Shatriadi CP, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan hasil dari perjalanan panjang dalam menempuh program studi selama beberapa tahun. Alumni telah menunjukan diri sebagai mahasiswa yang berkualitas, berdedikasi dan patut menjadi kebanggan STIKes MP teruslah berjuang dan bekerja dengan tak mengenal kata akhir tetap selalu menjadi awal perjuangan dalam setiap proses.

Beliau menyampaikan pula pada Rabu. 26 Agustus 2020 LLDikti Wilayah II secara resmi telah menyerahkan SK perubahan bentuk STIKes MP menjadi Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang dimana usulan perubahan bentuk telah banyak proses yang dilalui mulai disusun sejak tahun 2017. Proses bersama merumuskan, membentuk tim, panitia untuk mewujudkan itu sampai dengan proses upload terakhir 30 Agustus 2019 dan hampir satu tahun kemudian tepatnya 5 Agustus 2020 terbit SK. Ucapan terima kasih atas arahan dan dukungan jajaran kementrian dirjendikti RI, LLDIKTI Wilayah II, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Diktilitbang PPM, Pemerintah Provinsi Sumsel, Pemkot Palembang, Dinkes Provinsi dan seluruh Organisasi Profesi serta mitra kerja STIKes MP sekarang menjadi Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang. Kepada Alumni jagalah nama almamater dan turut mempromosikan IKesTMP.

Ucapan selamat disampaikan Dinkes Provinsi Sumsel Yusnita Satyafitri, SKM., MM kepada mahasiswa telah menjadi alumni atas selesainya pendidikan pada setiap program studi dan selamat atas transformasinya STIKes MP menjadi Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang serta tercapainya akreditasi A dari LAMPTKes untuk Prodi DIII Kesling, DIII Keperawatan, DIII Fisioterapi ini telah menunjukan satu-satunya PT Kesehatan yang mendapatkan akreditasi A di Sumsel, kiranya dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan di bidang kesehatan dan membantu program pemerintah Sumsel maju untuk semua Indonesiaku . Semoga program studi lainnya dapat menyusul akreditasi A sehingga dapat menghasilkan alumni yang berkualitas di bidang kesehatan dan teknologi untuk pembangunan yang berkualitas di provinsi sumsel dan siap bersaing di area ekonomi asia.


Other news