Pembinaan Dosen dan Tenaga Kependidikan STIKes MP “Menuju Institusi Unggul”


STIKes Muhammadiyah Palembang  melaksanakan kegiatan Pembinaan Dosen dan Tenaga Kependidikan STIKes MP  Kamis, 30 Oktober 2019 di Auditorium STIKes MP yang dihadiri Pemateri Prof.DR.H.Edy Suandi Hamid, M.Ec (Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM), Ketua BPH, Ketua dan Wakil Ketua STIKes,  Ketua Prodi,  Pejabat Struktural beserta Dosen dan Pegawai STIKes MP.

Dalam sambutan Ketua STIKes MP, Heri Shatriadi CP, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dosen dan tenaga kependidikan ini dilaksanakan guna membangun komitmen bersama untuk mewujudkan STIKes MP menjadi institusi unggul dengan menjadikan diri kita masing-masing penting untuk mencapai akreditasi unggul, jalan apapun yang dipersyaratkan akan ditempuh.

Saat ini apa yang telah diraih STIKes MP, untuk Prodi DIII Kesling Terakreditasi A, DIII Fisioterapi Terakreditasi B dan DIV TLM Terakreditasi serta November ini akan melaksanakan akreditasi Prodi DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan dengan harapan mendapatkan peningkatan hasil selanjutnya dan optimis akreditasi institusi perguruan tinggi A. Untuk itu STIKes MP mengundang Prof. DR. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec (Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM) sebagai Pemateri dengan tujuan memberikan motivasi dan upaya apa saja yang dapat dilakukan bagi dosen dan tenaga kependidikan menuju Institusi Unggul.

Sesuai yang disampaikan Prof. DR. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec bahwa dalam Menuju Institusi yang Unggul ada beberapa yang harus dibangun pertama Komitmen, kedua institusi perlu melakukan hal yang luar biasa, ketiga akselerasi dan tentunya untuk Unggul dengan memperhatikan :

  1. Sumber Daya Manusia yang berkualitas
  2. Membangun Sarana Prasarana,
  3. Sumber Keuangan yang cukup  selain dari SPP/sumber lain dan jejaring/networking

Sedangkan upaya yang dapat dilakukan bagi PTM melalui Pengembangan SDM, center of excelent, dan berkemajuan, peduli akan lingkungan (mencerahkan, mencerdaskan dan mensejahterakan).


Other news

  • Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP Tahun Akademik 2023/2024, Rabu 07 Februari 2024 berlangsung di Auditorium IKesT MP. Kegiatan penutupan praktek kerja lapangan terpadu mahasiswa IKesT MP sebagai tanda selesainya praktek lapangan sebanyak 299 peserta telah menjalani praktek lapangan di kecamatan Seberang Ulu II dan Jakabaring dari tanggal 22 Januari s/d 07 Februari 2022.Dalam sambutan rektor…

  • IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    Audiensi Pimpinan IKesT Muhammadiyah Palembang dengan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Ishak Iskandar, M. Sc didampingi Ketua Tim Kerja Kelembagaan Win Honaini, SH., M.Si beserta tim.

  • Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang Terintergrasi dengan kurikulum program studi dan dengan nilai keislaman yang didalam Perguruan Tinggi Muhammadiyah dikenal dengan Al – Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IKesT MP) secara konsisten terus melakukan program ini,…