Workshop Rencana Pembelajaran STIKes MP


Mengawali tahun akademik 2019/20120 dan juga sudah menjadi agenda setiap tahun STIKes MP mengadakan silaturrahim serta membahas metode pembelajaran dalam perkuliahan. Kamis, 28 Agustus 2019 di Aula. Kegiatan ini dihadiri Jajaran Pimpinan, Pimpinan Unit Kerja dan Dosen STIKes MP.  Acara dibuka oleh Ketua STIKes MP Heri Shatriadi CP, M.Kes.

Ketua STIKes MP menyampaikan dalam sambutannya, sebagai upaya meningkatkan kompetensi mahasiswa yang pada akhirnya diharapkan adalah mutu lulusan yang sesuai dengan visi dan misi STIKes MP. Metode pembelajaran yang digunakan ada teori, praktek, dan ide-ide baru dari para dosen terkait bahan ajar yang kiranya dapat disampaikan melalui pertemuan ini. Bagi para dosen kami mengharapkan melalui P2M penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan harus berkualitas dan lulus seleksi.

Dalam pertemuan ini pula Ketua BPH Drs Hasbi Ashshidiqqi, M.Pd.I menyampaikan Tausyiah menjelang Tahun Baru 1441 Hijriah, agar setiap kegiatan yang kita lakukan haruslah melalui perencanaan sehingga dapat terlihat jelas dan terarah dalam pelaksanaannya dengan 4 (empat) cara berikut:

  1. Bersyukur,
  2. Muhasabah, introspeksi diri
  3. Perencanaan masa depan
  4. Perbanyak infak dan sodaqoh

Tugas  Dosen harus mengajar sesuai yang ditetapkan jumlah SKS, melaksanakan penelitian, yang dilengkapi SK, surat tugas dan sertifikat sehingga kesemuanya harus terdokumentasi persemester serta harus dilaporan kepada institusi.


Other news

  • Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP

    Penutupan PKL Terpadu IKesT MP Tahun Akademik 2023/2024, Rabu 07 Februari 2024 berlangsung di Auditorium IKesT MP. Kegiatan penutupan praktek kerja lapangan terpadu mahasiswa IKesT MP sebagai tanda selesainya praktek lapangan sebanyak 299 peserta telah menjalani praktek lapangan di kecamatan Seberang Ulu II dan Jakabaring dari tanggal 22 Januari s/d 07 Februari 2022.Dalam sambutan rektor…

  • IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    IKesT MP Audensi dengan LLDIKTI Wilayah II

    Audiensi Pimpinan IKesT Muhammadiyah Palembang dengan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Ishak Iskandar, M. Sc didampingi Ketua Tim Kerja Kelembagaan Win Honaini, SH., M.Si beserta tim.

  • Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT)

    Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang Terintergrasi dengan kurikulum program studi dan dengan nilai keislaman yang didalam Perguruan Tinggi Muhammadiyah dikenal dengan Al – Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (IKesT MP) secara konsisten terus melakukan program ini,…